Kamis, 06 April 2017

Mengatasi penyakit asam urat dengan cara alami

Banyak upaya yang dapat dilakukan untuk mengobati atau mengatasi asam urat. Berikut ini akan dijelaskan mulai dari makanan, minuman dan hal sebagainya yang harus dihindari bagi penderita asam urat.
Beberapa hal umum yang harus dipatuhi bagi penderita asam urat :
1. Menghindari makanan yang mengandung purin tinggi seperti jeroan, otak, daging sapi/kambing/kerbau, lemak, gorengan, emping, melinjo, kangkung, bayam, es, alkohol, durian, udang, kepiting, cumi-cumi dan teri. Sayuran yang dihindari kangkung, kubis. Obat Asam Urat Di Apotik
2. Banyak minum air putih
Asam urat yang tidak berguna oleh tubuh akan dikeluarkan melalui air seni. Oleh karena itu perbanyak minum air putih. Dengan banyak minum, tentu akan sering buang air seni, sehingga kristal-kristal asam urat akan ikut terbuang. Dalam sehari usahakan minum minimal 1,5 liter air putih atau sekitar 8-10 gelas.
3. Hindari stress
Bagi orang yang pernah menderita asam urat tinggi jagalah kondisi tubuh jangan terlalu lelah dan hindari stress. Sebab pada orang-orang tertentu, kelelahan membuat metabolisme tubuh terganggu sehingga kadar asam urat darah meningkat.
4. Jangan sembarangan minum obat
Bila anda juga memiliki penyakit ginjal, usahakan untuk tidak salah mengkonsumsi obat, sebab obat-obatan tertentu dapat mengganggu fungsi ginjal sehingga ginjal tidak dapat berjalan dengan baik, metabolisme tubuh pun akan ikut terganggu asam urat pun meningkat. Bila perlu konsumsi obat herbal alami yang dapat diperoleh dalam bentuk jamu, pil atau minuman segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar